Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Edukasi Satria Mandala

32 Comments

  • Mentari
    Posted June 23, 2021 at 5:23 pm

    Wah boleh juga nih wisata edukasi ke sana. Mudah-mudah pandemi segera berakhir biar bisa ke sana..

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted June 23, 2021 at 5:28 pm

      Kita berdoa bersama agar wabah ini segera pergi, ya. Aamiin.

  • y Adam
    Posted June 23, 2021 at 6:02 pm

    Wah menarik juga ya.

    Bisa belajar sejarah nih kalau main ke sana.

  • Embu RafiRafa
    Posted June 23, 2021 at 7:57 pm

    Ini,,,baru wisata buat anak,,,ada pesawat terbang,,,yang terbang di langit aja pada girang banget liat ya,,,apalagi ini liat langsung pesawat yang penuh sejarah,,,pasti pada kepo banget,,,harga terjangkau lagi…

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted June 23, 2021 at 8:55 pm

      Benar banget ini say.. kita harus kembangkan wisata edukasi kepada anak, ya. Murce pula. Heheheh

  • nurulrahma
    Posted June 24, 2021 at 2:04 pm

    anak2 pasti girang, hepi bahagia dan nambah wawasan bangeeett kalo diajak ke Satria Mandala.

    Sayangnyaaa… JAUUUHH dari Surabaya 😀
    moga2 suatu hari nanti dpt kesempatan cuss ke sini

  • Dian Restu Agustina
    Posted June 24, 2021 at 2:17 pm

    Lengkap sekali cerita wisata edukasi ke Museum Satria Mandala-nya, Mbak..Terima kasih:)
    Lengkap sekali ya ternyata. Saya cuma pernah lewat saja
    Karena kunjungan ke museum ini jadi kunjungan wajib anak SD di Jakarta. Jadi kedua anak saya saat kelas 5 sudah berkunjung ke sana. Ortunya jadi ga ngajak lagi hihihi.
    Wah, pengin ke sana ah biar saya tahu juga sejarah sekalian anak-anak biar ingat lagi.

  • Maria Soemitro
    Posted June 24, 2021 at 3:30 pm

    wow harus kesini dong saya ….

    belum pernah ke Museum Satria Mandala, tapi kayanya harus ke Museum Mandala Siliwangi, supaya lengkap

    dan nulis reviewnya ^^

  • Dian
    Posted June 24, 2021 at 4:46 pm

    jalan jalan ke museum menjadi salah satu alternatif mengisi liburan sekolah ya mbak
    anak anakpun jadi tahu tentang sejarah

  • Dyah ummu AuRa
    Posted June 24, 2021 at 5:40 pm

    Kalau anakku diajak ke musem Satria Mandala ini pasti bakal happy banget mbak. Apalagi tempatnya bersih dan terawat begini. Mereka bisa mengenal sejarah lebih banyak dengan cara yang tentunya menarik

  • Fionaz Isza
    Posted June 24, 2021 at 7:29 pm

    Aq tuh seneng banget kalo ngajak anak2 buat ke wisata edukasi kayak gini. Senengnya itu bisa belajar sejarah trus harga tiket masuknya juga murah abis hehe

  • Nurul Sufitri
    Posted June 24, 2021 at 7:57 pm

    Udah lamaaaa banget aku ga berkunjung ke Museum Satria Mandala 🙂 Padahal terbilang dekat dari Jagakarsa sih. Seringnya hanya lewat hihihi. Bagus banget mbak ulasannya, lengkap. Diorama2 mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang berani mempertaruhkan jiwa dan raga mereka ya. Pesawat terbang, senjata, seragam tentara dll masih terawat dengan baik di museum ini.

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted June 24, 2021 at 10:34 pm

      Iya mbak. Masih terawat banget, mana bersih, nggak ada debu sama sekali lho. Tapi jujur ya. Setiap masuk museum entah kenapa feeling bad lho. Wkwkkw kaya berasa serem sendiri.

  • Melina Sekarsari
    Posted June 25, 2021 at 2:06 am

    Ya ampun, sampai lupa berapa kali melewati Museum Satria Mandala ini saking seringnya tapi belum pernah masuk. Ya teranglah, lewatnya pun seringnya ada di tol dalam kota, sih, hihihi …

    Museum di Jakarta udah dibuka ya, Mbak? Di Bogor masih pada tutup nih, padahal anak-anak suka loh main ke museum. Apalagi museum jaman sekarang tuh penataannya lebih cantik, nggak membosankan. Jadi lebih memancing rasa penasaran anak-anak. Bagus kan ya, untuk sarana edukasi bagi mereka. Kalau membaca buku thok, pasti beda sensasinya.

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted June 25, 2021 at 8:16 am

      Betul kalau hanya membaca cuma ooo ooo doang. Tapi kalau lgs melihat bentuj-bentuknya, cerita dalam boneka, misalnya. Pasti akan lebih antusias dan teringat.

  • Wahid Priyono
    Posted June 25, 2021 at 9:28 am

    Selama ini orang bermain ke museum atau wisata edukasi sangat minim informasi dari apa yang dilihatnya walaupun ada tulisan. Menurut saya, ke depannya akan sangat bagus jika ada petugas yang menjelaskan langsung di setiap spot2 museum atau wisata edukasi seperti satria mandala ini supaya pengunjung akan semakin antusias dan mendapat pelayanan yang jauh lebih mengesankan…

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted June 25, 2021 at 11:35 am

      Iya benar mas. Memang jarang d museum ada petugasnya. Alhamdulillah suami cinta sejarah, jadilah dia yg menjelaskan ke anak2. Heheheh

  • Intan Daswan
    Posted June 25, 2021 at 10:28 am

    Wah, kayaknya seru banget nih kalau bisa ngajak anak-anak ke sini. Liburan sekalian ngasih edukasi juga. Liburan murah meriah nih…

  • Moch. Ferry
    Posted June 25, 2021 at 10:45 am

    Tempat edukasi wisata bagi keluarga, memberikan bekal wawasan sejarah pada generasi sebagai bagian menanamkan semangat kepahlawanan.

  • Nanik Nara
    Posted June 25, 2021 at 1:13 pm

    Ini baru wisata edukasi yang mantap. Melihat benda-benda peninggalan sejarah, belajar sejarah melalui diorama. Saya kalau ngajak anak ke museum suka mati kutu, nggak bisa jawab pertanyaan mereka. Sebenarnya kesempatan untuk saling belajar juga bersama anak-anak.

    Museum kayak gini, tiket masuknya murah, tapi sayangnya jarang dilirik masyarakat untuj jadi tujuan wisata.

  • nyi Penengah Dewanti
    Posted June 25, 2021 at 2:52 pm

    Suka banget aku kalau mengajal liburan ke tempat-tempat bersejarah begini mba, setuju banget sih sama yang ditulis mba Laila. Meski belum ada anak, tapi jaman belum ada corona aku seringnya ikut acara yang dekat dengan sejarah begini

  • ovie
    Posted June 25, 2021 at 3:58 pm

    Liburan sekalian belajar sejarah perjuangan Indonesia. Jadi dua-duanya dapat. Anak merasa senang dan tetap mendapakan pengetahuan baru di museum satria mandala.

  • Annie Nugraha
    Posted June 25, 2021 at 5:04 pm

    Tahun berapa ya saya terakhir ke museum ini? Mungkin sudah puluhan tahun yang lalu. Itupun dalam rangka menemani keponakan yang sedang mengerjakan tugas karya ilmiahnya. Disini, kalau tidak salah, adalah rumah dan tanah yg dimiliki oleh salah seorang istri Bung Karni

  • Pingback: My Homepage

Leave a comment

Laila Dzuhria © 2021. All Rights Reserved. Design by Solusi Desain Web

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

[yikes-mailchimp form="1"]