Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menahan Emosi ketika Seorang Diri

14 Comments

  • Trackback: Buku “Curhatan Bunda Milenial” – Laila Dzuhria
  • Moch. Ferry
    Posted June 15, 2021 at 2:55 pm

    Tips menahan emosi ketika seorang diri menjadi bagian kebutuhan yang perlu diperhatikan semuanya.

  • Farida Pane
    Posted June 15, 2021 at 4:04 pm

    Susah sih menahan emosi ini. Aku biasanya meminimalisir dengan menganggap hal pemicu emosi itu sebagai masalah kecil sehingga enggak perlu direspon secara berlebihan.

  • Wahid Priyono
    Posted June 15, 2021 at 6:26 pm

    Astaghfirullah, jangan sampe lah ya kak kita sebagai orang tua menyakiti perasaan anak, apalagi sampe menendang anak, ya Allah kasihan sekali. Sebagai orang tua tentunya kita harus memberikan tauladan baik kepada anak-anak.

    Btw, saat emosi yang saya lakukan biasanya diem aja, banyak istighfar, wudhu atau duduk saja..

    Maaksih kak infonya, ternyata manajemen emosi itu penting juga ya, jadi ada ilmu baru setelah baca artikel di atas.

  • nurulrahma
    Posted June 15, 2021 at 6:36 pm

    Saking pentingnya mengendalikan emosi marah, sampai ada kelas anger management kan mba
    Aku sempat mau ikutan 😀
    Alhamdulillah, makin k sini kayaknya aku relatif lebih sabar sih (alias pasrah wkwkwkwk)

  • Nurul Sufitri
    Posted June 15, 2021 at 8:15 pm

    Paling susah memang ketika kita harus menahan emosi. Apalagi kalau sendirian, ih bawaannya sediiiih mulu. Kalau orang yang terlalu dalam sedihnya, bisa gawat tuh. Butuh dukungan pasangan atau keluarga atau psikolog untuk membantunya. Mungkin bisa refresing sejenak dengan berenang atau olahraga lainnya.

  • Dian Restu Agustina
    Posted June 15, 2021 at 11:31 pm

    Emosiku kacau karena anak-anak PJJ..duh naik turun beneran. Dan setuju beberapa tips di atas juga aku lakukan buat menahan emosi. Terutama hobi yaitu nulis dan dengerin musik. Efektif sih sejauh ini

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted June 16, 2021 at 1:43 pm

      Iya nih Mbak. Meskipun Omar blm sekolah tp dr skg qku udh ngajarin dia baca dn ngaji. Kdg suka g sesuqi ekspektasiku, alhasil aku mebding ngalah, menyudahi pelajaran saat itu dan menyendiri sambil wa ke suami isi hatiku, biar dpt pencerahan juga. Emg y mbak, kudu sabarrrrr bgt jd emak tuh.

  • Maria G Soemitro
    Posted June 16, 2021 at 1:46 am

    Bagus banget tulisan nya
    Karena marah dan akhirnya menyesal, sering banget seorang ibu melakukannya
    Jadi daripada menyesal dan meninggalkan luka batin, kita harus menahannya

  • Bayu Fitri
    Posted June 16, 2021 at 11:36 am

    Nah diperlukan kerjasama yang baik ya pastinya supaya emosi bis aterkontrol..yaitu kerjasma antara pikiran, perasaan dan tindakan. Setuju banget sih metode nya ini ..

  • Nengsi
    Posted June 29, 2021 at 7:48 pm

    Makasih tipsnya mbak. Sangat membantu sekali ini agar fikiran tetap waras saat ngadapi anak yang mulai aktif. Hehe

  • Trackback: Review Buku Curhatan Bunda Milenial - Blogger Perempuan Network

Leave a comment

Laila Dzuhria © 2021. All Rights Reserved. Design by Solusi Desain Web

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

[yikes-mailchimp form="1"]