Skip to content Skip to footer

Suami idaman. Nampaknya, suami idaman cenderung lebih ke hal duniawi. Tampan, tajir, mapan, lembut, wangi, punya kendaraan pribadi, rumah pribadi, dan lainnya.

Tapi sesungguhnya suami idaman itu adalah suami yang salih. Suami yang mampu mengajak kita untuk ke surga-Nya. Suami yang lemah lembut, bertanggungjawab, yang selalu berisik untuk mengusir kita dari depan tv untuk menggelar sajadah.

Ya. Suami yang seperti inilah suami idaman, yang tidak hanya memikirkan duniawi tetapi juga memikirkan akhiratnya, tempat yang kekal, tempat terakhir kita. Kehidupan sesungguhnya.

Bukan suami yang sibuk mengejar dunia, menikmati layar kaca shingga azan terabaikan. Naudzubillahimindzalik.

Berarti apa? Suaminya sibuk mengejar dunia menyenangkan istri tetapi tidak memenuhi kebutuhannya, mengajarkan agama padanya. Atau mungkin suami sudah mengajarkan tetapi istri tidak mengerjakannya, alhasil suami lelah untuk mengajaknya salat.

Saya pernah membaca postingan di IG, bahwa musuh sesungguhnya adalah istrimu. Karena ketika hari kiamat istrilah yang menjelaskan bagaimana tanggung jawab suami terhadap kita, dan istri menjawab juga, suaminya terlalu sibuk membawakan roti untuknya.

Wanita itu dari tulang rusuk suami, yang bengkok, dan suamilah harus sabar untuk meluruskannya. Pelan-pelan, jika tak diindahkan, maka coba lagi cara yang lain.

Itulah gunanya suami untuk meluruskan istri yang bengkok. Untuk mengajarkan istri menjadi sosok saliha. Ingat saliha tidak datang langsung begitu saja, tetapi butuh proses, perlahan. Bagaimana istri mau saliha jika suami tidak salih.

Meski istri sudah saliha tetapi suami tidak, istri mungkin yang pertama diberikan hidayah. Maka, kita doakan suami untuk mendapatkan hidayah-Nya pula.

Semoga kita semua bisa menjadi suami istri yang sali dan saliha. Pasangan yang bergandengan untuk meraih jannah-Nya. Pasangan yang ingin belajar bersama dan saling mengingatkan dan juga menguatkan. Aamiin.

Laila Dzuhria © 2021. All Rights Reserved. Design by Solusi Desain Web

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

[yikes-mailchimp form="1"]