Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peran Ayah Bagi Tumbuh Kembang Anak

41 Comments

  • nurulrahma
    Posted April 2, 2022 at 1:35 pm

    benerr banget ini Bund.
    makin berasa ketika bocah beranjak remaja.
    kalo ngga akrab dgn ayahnya tuh adaaa aja masalah psikis pd anak.

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted April 2, 2022 at 4:47 pm

      Nah iya kan. Klo kata bu Elly. Anak kaya minta jatah aja gt.

  • Poijo
    Posted April 2, 2022 at 4:01 pm

    Alhamdulillah bac artikel ini.. Semakin membuat saya lebih perhatian lagi dengan anak perempuan saya.. Terimakasih

  • Suci
    Posted April 2, 2022 at 9:42 pm

    Lain hal kalo single mom kaya aku mbk. Jadi mama sekaligus ayah bagi anak2. Harus punya 2 kepala 2 hati pokonya Doble job dah. hahaa. ttp semangat karna kasih sayang dari org2 tuanya adalah segala2nya utk anak.

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted April 3, 2022 at 5:07 am

      Ya ampun mbak… sabar y mbak. Iya bener klo single parent kudu kuat.

  • Lithaetr
    Posted April 2, 2022 at 10:53 pm

    Memang ada beberapa pembelajaran yang didapatkan dari figur seorang ayah. Tidak bisa dipungkiri, kehadiran seorang ayah dalam pengasuhan akan membuat anak-anak lebih merasa aman, percaya diri, dan lebih mudah dalam mengambil keputusan

  • Handiko Rahman Pebrianto
    Posted April 2, 2022 at 11:26 pm

    Hoo memang ya peranh ayah itu penting banget buat perkembangan anaknya, terima kasih sharing infonya mbak. anyway, ada typo : Guy (suka sesama jenis). Harusnya Gay bukan Guy

  • Julia pasca
    Posted April 3, 2022 at 5:05 am

    Salam kenal Mbak Laila. Setuju banget ayah itu sebenarnya mempunyai peran dominan ya untuk pengasuhan bagi anak²nya. Pernah ikut seminar kalau kewajiban mendidik anak itu sebenarnya tugas ayah.

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted April 3, 2022 at 5:12 am

      Salam kenal jg mbak.iya benar tugas ayah dlm pengasuhan. Maka dr video tersebut dikatakan ayah penentu GBHK.

  • Desi
    Posted April 3, 2022 at 10:22 am

    banyak bgt ternyata peran ayah buat tumbuh kembang anak ya mba, pengaruh bgt buat psikis anak perempuan. thanks bgt mba sharingnya

  • Wahid Priyono
    Posted April 3, 2022 at 11:02 am

    Ternyata sangat berat ya menjadi peran ayah dan seorang ibu bagi anak-anak mereka. Kuncinya menurut saya adalah pemahaman agama, nilai dan norma yang baik penting disampaikan kepada anak-anak melalui contoh nyata (kontekstual) kepada anak sejak dini. Sehingga proses panjang ini akan terus berlanjut sampai anak itu tumbuh dewasa dst.

  • Nanik Nara
    Posted April 3, 2022 at 12:26 pm

    Ayah dan ibu sama-sama memiliki peranan yang besar dalam membersamai tumbuh kembang anak ya.

    btw, saya baru kenal istilah busung ayah setelah membaca tulisan ini. Dulu kenalnya busung lapar aja hehehe

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted April 3, 2022 at 12:51 pm

      Aku tahu busung ayah dr bu Elly Risman Mbak. Iya spt kelaparan kasih syg si ayah gt. Dibilangnya busung ayah.

  • Maria G
    Posted April 3, 2022 at 12:47 pm

    Wah Elly Risman, psikolog idolaku

    setuju banget Mbak Laila, peran seorang ayah gak hanya mencari nafkah

    saya sering mendengar tausiah ustaz Aam tentang peran ayah ini

    contoh kecil, setiap pulang bepergian jangan lupa nelpon anak, tanyakan mau pesan apa, sederhana namun berbekas

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted April 3, 2022 at 12:51 pm

      Sm aku jg mengidolakan beliau. Heheh. Pengasuhanku berpusat pd beliau ambu. Iya hal2 kecil tp berkesan dn menyenangkan anak.

  • Fenni Bungsu
    Posted April 3, 2022 at 1:26 pm

    Ya semua berperan ya kak untuk tumbuh kembang anak.
    Gak hanya ibunya saja, tetapi juga ayahnya punya andil penting

  • Emma
    Posted April 3, 2022 at 1:39 pm

    Memang orang tua adalah rolemodel bagi putra putrinya terutama ayah karena kasih sayang ayah bisa menjadikan tumbuh kembang anak² lebih baik.

  • Annie Nugraha
    Posted April 3, 2022 at 1:43 pm

    “Pengasuhan tidak hanya urusan ibu. Tetapi, juga urusan ayah. Sehingga merawat dan mendidi buah hati harus hadir ayah dan ibu. Ayah bukan hanya pencari nafkah, tetapi juga turut bergabung dalam mengasuh buah hati.”

    Setuju banget dengan paragraf di atas karena pada kenyataannya anak-anak adalah bagian dari sepasang orang tua. Tidak hanya menyangkut kewaijban fisik dan menafkahi, tapi juga kewajiban membesarkan dengan kebaikan akhlak dan urusan kejiwaannya.

  • Okti
    Posted April 3, 2022 at 2:28 pm

    Izin share artikel ini ya Mbak. Saya mau seseorang baca dan mengerti kalau peran ayah tuh tidak bisa dikesampingkan kecuali di mau anaknya memiliki masalah

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted April 3, 2022 at 6:29 pm

      Oleh banget mbak. Jgn lupa klik2 backlink nya ya san tonton video2nya. Smg bermanfaat. Blh di tag ke aku ig @lailadzuhria atau fb lailadzuhria

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted April 3, 2022 at 6:29 pm

      Tks teh Okti.

  • Sugianto
    Posted April 3, 2022 at 3:36 pm

    Saatnya ayah pulang dan kembali ke rumah, memahami perannya sebagai seoorang ayah yang memiliki peran besar membentuk masa depan anak

  • mochferrydc
    Posted April 3, 2022 at 3:41 pm

    Peranan ayah menjadi salah satu pilar tauladan anak dan perkembangannya. Ayah menjadi pemimpin yang mampu memberikan contoh segala bentuk yang nantinya akan ditiru anak. Ayah menginspirasi kebaikan keluarga.

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted April 3, 2022 at 6:27 pm

      Klo aku blg ayah tuh ujung tombak keluarga. Mau gmn kondisi keluarga tergantung si ayah.

  • Shovya
    Posted April 3, 2022 at 5:14 pm

    Hadirnya sosok seorang ayah dalam kehidupan anak ga kalah penting dari sosok ibu, mereka berdua saling menyeimbangkan mental dan tumbuh kembang anak. Semoga makin banyak orang tua yg sadar bahwa apa yg dibutuhkan oleh seorang anak tidak hanya makan, tempat tinggal, dan pendidikan, namun kasih sayang dari keduanya, khususnya Ayah juga ga kalah penting untuk anak.

  • Ice Cream
    Posted April 3, 2022 at 8:42 pm

    Saya merasakan peran ayah saya dalam kehidupan saya..
    Berkat ayah saya saya belajar menjadi laki laki yang bertanggung jawab, laki laki yang bisa menghargai wanita dan banyak sekali yang dapat pelajari dari ayah saya

  • Rafahlevi
    Posted April 4, 2022 at 2:23 pm

    Peran ayah memang punya peranan besar dalam proses tumbuh kembang anak.

    Dan itu juga PR besar bagi para ibu tunggal mengisi figur kosong dari ayah. Tak hanya anak perempuan tapi juga anak laki-laki

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted April 5, 2022 at 4:18 am

      iya kak. Para single parent sangat hebat lah. Karena harus mengisi dua sisi si kecil untuk mendampinginya.

  • Fionaz
    Posted April 4, 2022 at 2:45 pm

    Memang peran orang tua utuh itu sangat dibutuhkan dalam masa tumbuh kembang anak, dan aq memang merasakan sendiri waktu remaja lebih mudah jatuh cinta atau bisa dibilang mudah simpati dengan orang lain.

    • Post Author
      Laila Dzuhria
      Posted April 5, 2022 at 4:17 am

      iya kak benar. aku juga dulu begitu, karena ayahku sangat pendiam dan jauh dari kami. Jadi efeknya ya bisa dibilang aku mudah jatuh cinta kepada pria, karena mencari sosok yg bisa melindungi.

  • Lia Yuliani
    Posted April 5, 2022 at 12:10 pm

    Peran ayah sangat penting pastinya buat anak perempuan dan laki-laki. Anak perempuan melihat ayah sebagai pelindungnya dan anak laki-laki melihat ayah sebagai role model. Pengasuhan anak butuh kerja sama kedua orangtua pastinya

  • Trackback: Konsep Literasi Sekolah Alam Kebun Tumbuh - Laila Dzuhria
  • Annette
    Posted November 21, 2023 at 7:04 pm

    Guys, we all know that it’s much easier and more
    enjoyable to have sex when a new lady is fine and wet.
    But for some reason, a great deal of guys still are likely to
    overlook to get their young lady nice and slippery before
    they start heading at it. It’s regular to experience a bit uncomfortable for the
    very first several thrusts, but once she’s all lubricated, it
    should become a even ride. Sure, a lot of men think they can’t assist themselves and just
    proceed for it, but they need to remember that ladies need
    even more time to obtain aroused. Therefore, if you place in the effort to create her damp during foreplay, you’ll be in for a excellent time.
    It fails to take very much, but you might need to become individual if she
    will take a while to obtain in the mood.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

[yikes-mailchimp form="1"]