Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindari 12 Gaya Popular Pengasuhan

Haloo mamud. Assalamualaikum sayang-sayangku. Siapa nih di sini yang masih suka membandingkan buah hati? yang menyindir? Melable/mencap si anak cengeng, pemalu, jorok, bla bla bla. Wah banyak deh capnya. Nah, ternyata gaya kita seperti itu adalah salah satu dari 12 gaya popular yang harus kita hindari dari pengasuhan, lho. Ya, mungkin karena sudah tertanam…

Read more

Memberi Lebih Mulia

Assalamualaikum mamud saliha, parent pembelajar. Sudah mau mendekti lebaran, nih. Mendekati berbagi THR, adakah yang mengajarkan anaknya untuk meminta THR ke Om, Tante, Nenek, Kakeknya? Aduh! jangan sampai, ya. Kali ini aku mau cerita nih, saat kemarin bukber di rumah mertua, Omar ditawarkan THR sama Mbah utinya, bukannya nerima, alhamdulillahnya dia menolak 😀. Karena anak…

Read more

Mengajarkan Berbagi pada Buah Hati

Aku mau berbagi kisah inspiratif, nih. Sebenarnya ketika hendak menulis ini, berpikir berkali-kali, takut dipikir ria, takut dipikir sok, dan lain sebagainya yang negatif. Tapi, sebenarnya ini hanya berbagi kisah inspiratif. Semoga saja bisa bermanfaat untuk yang membaca. Aamiin. Sejak awal bulan Ramadan, aku sudah sounding ke anak-anak untuk kita menabung dan uangnya kita…

Read more

My Journey to be a Parent

Ketika kalian menjadi ibu baru, apa yang kalian rasakan? senang? atau sepertiku yang dahulu. Kaget, merasa terganggu, dan menolak keberadaan si kecil? Jangan sampai seperti aku yang dulu, ya. Dijamin nyesel, deh! Awalnya Kami menikah di akhir tahun 2014, buatku sih aku masih ingin pacaran dan tidak ingin segera memiliki keturunan. Tetapi, selang tiga bulan,…

Read more

Menyelesaikan Masalah Tanpa Kekerasan

Assalamualaikum mamud saliha... parent yang hobi menimba ilmu. Apa kabarnya semua? Gimana komunikasi dengan buah hati, lancar? Adakah yang tersumbat? Jangan sampai, ya. Kali ini aku mau bahas tentang Menyelesaikan Masalah Tanpa Kekerasan. Sering, ya kita lihat orang-orang baik anak kecil atau dewasa yang menyelesaikan masalah dengan kekerasan? Jangan sampai itu terjadi pada anak…

Read more

Tips Menjaga Komunikasi dengan Suami

Kalian pernah nggak sih, lagi nyuapin anak, disambi masak, dan nyapu? Terus pas kalian lihat, ealah pak suami lagi ketawa lepas sambil bermain ponsel pintar. Pernah begitu? Rasanya gimana? Gemes banget ya. Udah gitu, kalian lampiaskan kekesalannya pada penggorengan, saat mencuci prabotan. Kalian banting penggorengannya, berharap suami sadar gitu lho, kalau kalian butuh bantuan.…

Read more

Kelenjar Payudara / Mamae Aberans

Assalamualaikum wanita saliha.. pembaca yang setia. Waktu itu di tulisanku sebelumnyai sempat aku membahas mamae aberans atau kelenjar payudaraku yang abnormal, ya? Nah, kali ini aku mau bahas versi aku. Karena aku lupa dan kurang paham dengan istilah-istilah dokter. Sejak usia 11 tahun saat aku menstruasi pertama kali aku mulai merasakan ada yang…

Read more

Penghargaan Untuk Buah Hati

Assalamualaikum semua, mamud-mamud yang cantik, Kali ini aku mau bahas tentang penghargaan yang diberikan untuk buah hati. Jadi ramadan 2021 ini aku berasa berbeda, karena si sulung telah ikut berpuasa. Bukan aku dan suami yang memaksa, tetapi setelah setahun lalu kita sounding ke dia, dan akhirnya dia paham, nah ditahun inilah dia sudah siap melaksanakan…

Read more

Laila Dzuhria © 2022. All Rights Reserved. Design by Solusi Desain Web

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

[yikes-mailchimp form="1"]