Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mempertahankan Hak Anak

Assalamualaikum, orang tua pembelajar yang haus akan ilmu pengasuhan. Apa kabarnya nih para mamud hebat nan saliha? Pernah dengar atau melihat, bahkan terjun langsung pada kejadian di bawah ini??? “Ini punyaku. Jangan ambil! Ini punyaku!!!” Sering mendengar teriakkan anak-anak kita seperti itu ketika sedang bermain bersama teman-temannya? Tidak lama terdengar suara tangisan, ya??? Ketika kita…

Read more

Buku “Curhatan Bunda Milenial”

Assalamualaikum wanita-wanita hebat, perkasa, dan bahagia. Sudah tahu buku Curhatan Bunda Milenial? Doc. Pribadi Baca juga: Mengajarkan Berbagi Pada Buah Hati Buku ini ditulis oleh Laela Dzuhria Wahyudo, dengan nama pena Laila Dzuhria. Disandingkan ilustrasi yang masyaallah lucunya oleh Mbak Tanti Amelia. Buku ini diterbitkan pada Juni 2020 silam, oleh Stiletto_indiebook. Apa Saja…

Read more

Hindari 12 Gaya Popular Pengasuhan

Haloo mamud. Assalamualaikum sayang-sayangku. Siapa nih di sini yang masih suka membandingkan buah hati? Yang menyindir? Melable/mencap si anak cengeng, pemalu, jorok, bla bla bla. Wah banyak deh capnya. Nah, ternyata gaya kita seperti itu adalah salah satu dari 12 gaya popular yang harus kita hindari dari pengasuhan, lho. Ya, mungkin karena sudah tertanam…

Read more

Memberi Lebih Mulia

Assalamualaikum mamud saliha, parent pembelajar.. Sudah mau mendekti lebaran, nih. Mendekati berbagi THR, adakah yang mengajarkan anaknya untuk meminta THR ke Om, Tante, Nenek, Kakeknya? Aduh! jangan sampai, ya. Kali ini aku mau cerita nih, saat kemarin bukber di rumah mertua, Omar ditawarkan THR sama Mbah utinya, bukannya nerima, alhamdulillahnya dia menolak 😀. Karena…

Read more

Mengajarkan Berbagi pada Buah Hati

Assalamualaikum mamud saliha keceh... parent pembelajar. Aku mau berbagi kisah inspiratif, nih. Sebenarnya ketika hendak menulis ini, berpikir berkali-kali, takut dipikir ria, takut dipikir sok, dan lain sebagainya yang negatif. Tapi, sebenarnya ini hanya berbagi kisah inspiratif. Semoga saja bisa bermanfaat untuk yang membaca. Aamiin. Baca juga: Memberi Lebih Mulia Sejak awal bulan…

Read more

My Journey to be a Parent

Assalamualaikum mamud saliha... gimana kabarnya? Ketika kalian menjadi ibu baru, apa yang kalian rasakan? senang? atau sepertiku yang dahulu. Kaget, merasa terganggu, dan menolak keberadaan si kecil? Jangan sampai seperti aku yang dulu, ya. Dijamin nyesel, deh! Awalnya Kami menikah di akhir tahun 2014, buatku sih aku masih ingin pacaran dan tidak ingin segera…

Read more

Menjaga Komunikasi Dengan Suami

Assalamualaikum hola hola mama muda di luar yang suka kode-kodean sama paksu.... 😀😀😀 Kalian pernah nggak sih, lagi nyuapin anak, disambi masak, dan nyapu? Terus pas kalian lihat, ealah pak suami lagi ketawa lepas sambil bermain ponsel pintar. Pernah begitu? Rasanya gimana? Gemes banget ya. Udah gitu, kalian lampiaskan kekesalannya pada penggorengan, saat mencuci…

Read more

Laila Dzuhria © 2021. All Rights Reserved. Design by Solusi Desain Web

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

[yikes-mailchimp form="1"]