Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memutus Mata Rantai Innerchild

Halo parent, Assalamualaikum. Kalian pernah tidak, sih ketika kecil saat belajar dicemooh oleh ibu kalian, dengan kata-kata "bego, tolol, nggak bisa jadi apa-apa" dengan mata terbelalak dan menendang kita. Kebayang kan sakitnya seperti apa? Entah karena ucapan seorang ibu, alhasil Allah mengijabahnya atau kata-kata itu sering kudengar sehingga menjadi sugesti bagiku. Entah yang mana…

Read more

Jangan menjadi Orangtua Serakah

Mungkin ungkapan tersebut agak nyelekit di hati, ya. Tetapi, sesungguhnya ungkapan tersebut untuk mengingatkan diriku sendiri, jangan menjadi orangtua serakah. Ya, bulan Desember 2021 lalu pembagian raport Omar, anak sulungku yang tengah duduk di bangku Taman Bermain kelas B. Kali itu kepala sekolah yang memberikan nilai semester I Omar, karena wali kelasnya sedang melahir…

Read more

Review PAUD LPI Dompet Dhuafa

Assalamualaikum parent, beberapa waktu lalu di tulisanku mengenai tips dan trik memilih sekolah, aku pernah membahas PAUD LPI Dompet Dhuafa, ya kan? Karena sekolah itulah yang menjadi pilihan kami sebagai rumah kedua Omar. Apa sih, singkatan LPI ini? LPI singkatan dari Lembaga Pengembangan Insani di bawah naungan Dompet Dhuafa. Kita review satu per…

Read more

Pola Bermain dengan Anak

Sebagian orang sekitar pernah berkomentar kepada saya tentang rumah yang minim mainan anak-anak. Rumah selalu rapi, meski ada anak balitanya. Semua itu karena pola kami bermain dengan anak. Sehingga rumah terlihat rapi. Mungkin sekedar rapi, bersih itu hal biasa, ya. Tapi, ini ada anak balitanya dan mainan yang keluar hanya sedikit dan itu-itu saja, kok…

Read more

Cara Memperlakukan Istri

Sering nggak si, mendengar pernyataan suami adalah sumbu kebahagiaan istri? Pasti sering, ya. Terkadang dalam berumah tangga harus paham bagaimana cara bersikap kepada suami dan cara memperlakukan istri. Di sini kita bahas yuk, bagaimana cara memperlakukan istri yang baik, agar berimbas kepada buah hati serta rumah tangga menjadi jannah. Dan cara bersikap kepada suami ada…

Read more

Bunda Sarjana Rumah Tangga

Bunda Sarjana Rumah Tangga. Hemm nampaknya melihat judul bukunya saja, kita sudah berkata, "ih gue banget nih". Iya banyak bunda yang memiliki gelar sarjana tapi ujung-ujungnya hanya di rumah. Buku ini ditulis oleh seorang penulis yang notabennya adalah wali murid di sekolahnya Omar. Evi Syahida atau biasa aku sapa dengan Bunda Visya. Wanita yang…

Read more

Ragam Kecerdasan Anak

Assalamualaikum Mamud... apa kabarnya nih? Semoga sehat selalu, ya.. Boleh, nggak sih kita curhat dikit? heheheh... Boleh, ya biar hatiku plong. Kali ini aku mau share tentang ragam kecerdasan anak. Mungkin salah satunya ada di Omar. Terkadang kalau aku melihat Omar suka teringat kisah anak perempuan yang akademisnya so so tapi ia memiliki hati yang…

Read more

Tumbuh Kembang Anak

Assalamualaikum Mom... mama muda yang cantik dan pintar. Sehat selalu, ya Mom.. kita akan membicarkan tentang tumbuh kembang anak. Menurut kalian, penting tidak sih, membuat kurikulum keluarga? Bagiku sih penting, ya. Karena kita jadi tahu goals kita apa dan perkembangan sesuai usia anak yang didapatkan apa saja. Jadi, kita tidak semata-mata hamil, melahirkan,…

Read more

Perbedaan Otak Manusia

Assalamualaikum mama muda yang hebat. Siapa nih, yang habis membandingkan buah hati tercinta? Karena kecerdasan dan kerajinannya berbeda dari anak-anak lain. Stop!!! Hentikan, ya mom... Hal tersebut tidak baik, lho. Membuat anak menjadi sedih. Kita saja tidak sukakan jika dibandingkan dengan orang tua temannya? Begitu juga dengan anak kita, mom. Kali ini kita bahas yuk,…

Read more

Tips Memilih Sekolah

Assalamualaikum mamud yang cantik dan saliha. Bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu, ya. Siapa nih mama muda yang suka pusing memilihkan sekolah untuk anaknya? Apa saja sih yang biasa dipusingkan oleh mamud? Soal biaya? Jarak? Lalu apa lagi? Kali ini aku mau berbagi tips memilih sekolah. Kalau untuk saya sendiri, mencari sekolah untuk buah hati…

Read more

Laila Dzuhria © 2022. All Rights Reserved. Design by Solusi Desain Web

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

[yikes-mailchimp form="1"]