Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Agar Anak Mampu Menyampaikan Perasaannya

21 Comments

  • frida bunda
    Posted April 29, 2021 at 11:15 am

    kesabaran orang tua itu memang di uji ketika si kecil tantrum…widiiihh apalagi kalo didepan umum…wkwkkw sabar gak sabar gak…hahahaha…harus sabarrr…tips ngajak ngobrol seperti mba kasih bisa juga nih diterapkan…..tq mba infonya

  • viandri
    Posted April 29, 2021 at 12:05 pm

    Biar besarnya itu gak memendam rasa juga. Parenting sekarang itu udah gak tabu lagi kalau mengutarakan berbagai rasa untuk anak. Jadi anak bisa menerima semua rasa dan tahu cara menghadapinya. Kalau besar nanti tidak menjadi permasalahan yang berkepanjangan.

  • @nurulrahma
    Posted April 29, 2021 at 2:36 pm

    mbaaa, aku sukaaa bgt dgn semua insight yg tersampaika melalui artikel2 di blog ini.
    keep sharing ya mbaaa

    • lailadzuhria
      Posted April 29, 2021 at 2:39 pm

      Iya sayang… terima kasih ya..

  • Maria Soemitro
    Posted April 29, 2021 at 7:33 pm

    emang harus dibiasakan ya?
    dan orangtua harus siap dan sabar mendengarkan
    Kalau ingat dulu sering kesel ke anak, rasanya menyesal sekali 😀 😀

  • Dhenok Hastuti
    Posted April 29, 2021 at 9:50 pm

    sungguh ya, menjadi orang tua itu berat. tugasnya bukan hanya mendidik sebagai bagian dari keluarga tapi juga bagian masyarakat. aku sepertinya tak sanggup di posisi itu 🙂

    • lailadzuhria
      Posted April 29, 2021 at 9:52 pm

      Pasti sanggup kok. Semangat syg..

      • Shovya
        Posted April 29, 2021 at 11:13 pm

        Tulisan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi para orang tua maupun calon orang tua agar bisa mengontrol kesabaran dan mencoba memahami anak. Jika hal seperti ini ga diajarkan, kemungkinan saat dia dewasa nanti juga akan mengalami kesulitan dalam menyampaikan perasaannya.

    • lksaalmunawaroh
      Posted April 30, 2021 at 6:43 am

      Bagus literasi parenting dan pengasuhan anak seperti ini untuk dipraktikkan di lingkungan terdekat utamanya keluarga

  • annienugraha
    Posted April 30, 2021 at 5:04 am

    Menjadi orang tua itu pelajaran seumur hidup. Di setiap masa dan usia anak, selalu ada hal-hal baru yang musti kita kuasai. Tantrum mungkin baru langkah awal. Dari titik ini kita diajarkan bagaimana membangun komunikasi yang baik dan berkualitas dengan anak sedari mereka kecil. Berat? banget. Tapi mudah-mudahan kalau sudah melewati masa ini kita siap menghadapi episode pengajaran saat anak-anak masuk usia remaja.

  • EmmaMalika
    Posted April 30, 2021 at 6:37 am

    Iya Saya juga kadang kesel klo anak minta sesuatu dengan nangis² Kita nya gak ngerti pengennya dia apa Saya cukup unjukin upin ipin juga senang dan beres deh

  • Nara
    Posted April 30, 2021 at 7:17 am

    Saat anak tantrum, dan orang tua nggak bisa ngerti apa yang sebenarnya diinginkan anak, ini bisa menguras energi dan emosi ya mbak. Mesti stok sabar yang banyak

  • fennibungsu
    Posted April 30, 2021 at 9:31 am

    Ponakan daku juga sering mengungkapkan perasaannya, dan memang lebih baik dia menyampaikannya langsung ya kak ketimbang dipendam

    • lailadzuhria
      Posted April 30, 2021 at 9:35 am

      Betul itu. Kyk sulungku klo marah, nangis k kamar dn blg kk sebel kk benci. Tp udah gt doang trs main lg.

    • lailadzuhria
      Posted April 30, 2021 at 9:36 am

      Kesannya klo udh ngungkpin perasaan plong dia. Dn dia jg jd bs baca gerak tubuhku. Manda marah? Marah sm aku? Jd yg kita praktekin kebawa sm dia.

  • Lasmicika
    Posted April 30, 2021 at 9:37 am

    Aku masih belajar mendengar apa maunya anak-anak.

    Alhamdulillah mereka jarang tantrum n sering mengungkapkan isi pikiran n perasaan mereka.

  • Wahid Priyono
    Posted April 30, 2021 at 2:48 pm

    Tips di tas penting dicoba nih, sebab memang sangat penting sekali ya kak komunikasi antara ortu dengan anak, jadi biar sikap saling terbuka dan menghargai.

  • andyhardiyanti
    Posted April 30, 2021 at 4:05 pm

    Semoga kita semua bisa terus dan terus belajar menjadi orangtua yang baik bagi anak-anak yaa. Orangtua yang mengerti dan memahami perasaan anak-anaknya.

  • ameliatanti
    Posted April 30, 2021 at 4:52 pm

    Ga bosan bosannyaaa aku selalu bilang, “Jadi ortu itu hadiah dari Allah, dapat titipan permata yang luar biasa, jagalah dengan sepenuh hati,”

    • lailadzuhria
      Posted April 30, 2021 at 4:55 pm

      Iya Mbakk..

  • Sumiyati Sapriasih
    Posted May 1, 2021 at 11:02 am

    semoga kita bisa terus belajar jadi orang tua yang baik, yang memahami perasaan anak ketika galau, aamiin aamiin ya robbal alamin

Leave a comment

Laila Dzuhria © 2021. All Rights Reserved. Design by Solusi Desain Web

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

[yikes-mailchimp form="1"]